IDENTITAS KEPALA MADRASAH
- Nama Kepala Madrasah : Ecep Hasanudin, S.Pd.I, MM
- NIP : 197003082003121001
- Pangkat/Golongan : Pembina/ IV.a
- Jabatan : Kepala MIN 3 Cijantung Kota Jakarta Timur
- Tempat/tglLahir : Tasikmalaya, 08 Maret 1970
- Alamat Rumah : Jl. Hiu Raya Blok A. No.2 Rt 008/13
Sukatani-Depok - PendidikanTerakhir : S2
- Tugas Tambahan :1. Sekretaris KKMIDKI Jakarta
2. Sekretaris PGMIDKI Jakarta
3. Ketua KKMI Kota Jakarta Timur
IDENTITAS MADRASAH
- Nama Madrasah : MIN 3 Jakarta Timur
- Alamat Madrasah : Jl.Satya Raya Rt.001/03 Komplek Kopassus Cijantung 3
- Kelurahan : Baru
- Kecamatan : PasarRebo
- Kota Madya : Jakarta Timur
- Provinsi : DKIJakarta
- Kode Pos : 13780
- Telp/Fax : (021)8412754
- Website : min3jaktim.sch.id
- E-mail : min3jakartatimur@gmail.com
- Status Madrasah : Negeri
- Standar Madrasah : a.Tingkat Akreditasi A
b.Type Madrasah A - Keadaan Gedung : Permanen
- NPSN : 60706319
- No.Statistik Sekolah :111131750001
- Tahun beroperasi :1978
- Status Tanah :Milik KODAM Jaya
a. Luas Tanah : 1.500M2
b. LuasBangunan :1.200M
VISI
Unggul dalam Prestasi berlandaskan Iman dan Taqwa
serta berakhlak mulia
MISI
- Menyelenggarakan Pendidikan yang berkualitas dalam pencapaian
prestasi akademik dan nonakademik; - Mengembangkan pengetahuan dibidang IPTEK, Olahraga dan Seni Budaya
sesuai dengan bakat, minat dan potensi siswa; - Menyiapkan dan menghasilkan lulusan yang memiliki kepribadian Islam,
memahami Aqidah Islam serta membentuk Pribadi yang memiliki Akhlak mulia; - Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan;
- Menerapkan prinsip pembinaan, pengawasan terpadu dan sikap keteladanan terhadap pelaksanaan syariat Islam;
- Menumbuh kembangkan semangat keunggulan dan bernalar sehat kepada para peserta, guru dan karyawan sehingga berkemauan kuat untuk terus maju;
- Meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan melalui
pendidikan formal, pelatihan, workshop dan sertifikasi serta meningkatkan
komitmen seluruh tenaga kependidikan terhadap tugas pokok dan fungsinya; - Menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai;
- Menumbuhkan budaya gemar membaca;
- Mengaplikasikan Iptek dalam pembelajaran;
- Mengoptimalkan peranan komite dalam pengembangan madrasah;
- Meningkatkan hubungan yang harmonis secara internal maupun eksternal