KEGIATAN WORKSHOP PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN

Dalam menyikapi tantangan pada pembelajaran blended learning dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang sudah berlangsung di MIN 3 Jakarta sejak tanggal 1 Oktober 2021. Bapak Ecep Hasanudin, S.Pd.I, MM. selaku kepala Madrasah menyampaikan dalam sambutannya bahwa Tenaga Pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran blended laerning tersebut. Berbagai cara penyampaian pembelajaran diharapkan bisa dilakukan tenaga pendidik untuk proses pembelajaran  dengan melihat kondisi  baik dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, siswa, orang tua ataupun lingkungan sekitar Madrasah. Di masa pandemi ini Kepala MIN 3 Jakarta  mengharapkan semua tenaga pendidik bisa menjadi “Guru Hebat dan profesional” bagi peserta didiknya. Maka MIN 3 Jakarta sangat membutuhkan suatu pelatihan guna memberikan pelayanan dan pembelajaran yang menyenangkan dan tepat guna serta tepat sasaran bagi peserta didiknya.

Oleh karena itu di adakanlah wokshop yang sesuai dengan kebutuhan Para tenaga pendidik, agar para guru memiliki wawasan dan pengetahuan yang lebih luas tentang kemajuan teknologi di bidang Pendidikan sehingga dapat memberikan pembelajaran yang lebih menyenangkan dan lebih modern.

Adapun materi wokshop yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober 2021 sebagai berikut:

  1. Penggunaan aplikasi E-Lerning dan Rapot Dijital Madrasah (RDM) oleh bapak M. Sulaiman Jamal, SS selaku guru Bahasa Arab dan Operator di MIN 3 Jakarta.
  2. Pembuatan video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi “Kine Master” oleh ibu Siti Saidah, S.Pd.I
  3. Pembuatan bahan ajar melalui aplikasi “Canva” oleh Ibu Masturoh, S.Pd.I

Ketiga narasumber pada wokshop adalah Tenaga Pendidik dari intern MIN 3 Jakarta yang mempunyai kompeten pada materi tersebut.

Peran serta, suport dan dukungan dari bapak kepala madrasah yaitu Bapak Ecep Hasanudin, S.Pd.I, MM sangat berpengaruh pada terlaksananya wokshop ini. Semoga MIN 3 Jakarta akan semakin maju baik Tenaga pendidik, Tenaga kependidikan, terutama peserta didiknya. Begitupun dalam bidang akademik ataupun prestasi yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *